Blogroll


ShoutMix chat widget

Senin, 12 September 2011

Garuda Pancasila!

Satu hal yang paling gue gak suka di hari Senin, UPACARA! Aneh deh gue, sebagian orang bilang kalau upacara bendera itu meningkatkan rasa nasionalisme kita tapi buktinya? Korupsi dimana-mana, pemerintah malah jual aset negara ke pihak asing padahal kan itu milik RAKYAT COY!!! Faktanya siswa malah sering mengeluh dengan adanya upacara ini, kebukti temen gue tiap hari Senin bawaannya ngomeeel terus. Dari segi logika juga aneh masa nasionalisme bangkit cuman gara-gara hormat sama bendera yang warnanya merah putih? Bukannya gue ngejelekin atau apa ya cuman gue gak suka aja masyarakat dipaksa nyembah hormat ke selembar bendera itu. Tiap hari Senin para pejabat bahkan presiden di upacara bendera berkoar-koar menyampaikan pidato mereka. Gue cuman bisa nyerahin sama kalian, orang yg setiap minggunya berkoar-koar pidato tentang kenegaraan, menyampaikan --yang katanya-- aspirasi rakyat sekarang malah jadi tahanan negara malah jadi buronan polisi (liat aja si gayus). Gue salut banget sama pencipta lagu Garuda Pancasila beliau memberikan lagu sindiran pada pemerintah kita yang bobrok ini. Gue kasih tau sedikit bagian yang paling gue suka

Pancasila dasarnya apa? 
Rakyat adil makmurnya kapan?
Pribadi bangsaku, tidak maju maju tidak maju maju tidak maju maju!

Nyelekit banget kan sob? Pemerintah kok kayanya menganggap "bising adalah hening" (definisikan sendiri) Rakyat harus sampai kapan menderita terus kaya gini? Dapet minyak udah susah harganya selangit pula, harga sayuran melonjak tinggi kaya roket, sekarang air juga masyarakat harus beli?! Apa nanti kita juga harus beli oksigen?! Segini hancurnya pemerintah kita bahkan mengurus masalah pasokan air bersih buat masyarakat aja gak bisa? Hati-hati bro banyak-banyak nabung, suatu hari nanti kalo pemerintah kita udah gila stdium ahir kita harus bayar buat setiap oksigen yang kita hirup. Waspada! Pemerintah sedang mencari mangsa! Saat seperti ini walaupun hanya imajinasi tapi gue sangat berharap ada City Hunter yang bisa ngeberesin masalah di negeri kita tercinteh ini.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More